Hi pawrents, Ternyata diabetes bukanlah penyakit yang hanya bisa diderita oleh manusia ya..

Hewan juga bisa! Namun bukan karena gula, melainkan karena…

Penasaran? Yuk langsung disimak artikelnya.

Sumber gambar: Iams

Gak cuma orang, anjing kucing memang bisa terkena diabetes ya pawrents, Kalau bukan karena gula, sebenarnya penyebabnya apa ya? Penyebab diabet pada hewan ternyata karena kurangnya hormon insulin dan kurangnya hormon insulin ini biasanya disebabkan oleh berat badan yang berlebihan serta kurangnya aktivitas ya. Gejala diabet apa saja ya?

Kehausan. Kucing dan anjing yang terkena diabet akan merasa sangat kehausan, sehingga akhirnya volume pipisnya semakin meningkat juga. Gejala kedua kalau pada kucing nafsu makannya bisa meningkat drastis karena kucing yang diabetes tidak bisa menggunakan energi dari makanan yang dikonsumsi. Dan kalau pada anjing? Kalau anjing malah bisa kehilangan nafsu makan pawrents, kebalikan dari kucing. Anjing kamu akan menjadi lemas, dan rentan terkena katarak dan infeksi kulit. Terus apa yang bisa dilakukan dok?

Penanganan pertama, jika terjadi gejala-gejala tadi dan kamu curiga diabetes, kamu bisa meminta dokter untuk cek darahnya. Apakah kandungan glukosanya tinggi. Lalu, setelah itu biasanya jika memang terbukti diabet, dokter kamu akan merekomendasikan untuk mengganti makanan hewan kamu ke yang lebih berserat.

Semoga bermanfaat!

Kamu bisa bantu untuk share informasi ini ke pawfriends kamu ya agar mereka juga tahu gejala hewan yang sedang menderita diabet.

Jika ingin melihat konten yang serupa, cek instagram kami @gustaveterinary

× Chat dengan Client Care kami