Hi pawrents, Astaga…udah dimandiin kok tetep bau sih? Jadi kayak sia-sia nih dimandiin πŸ™

Hayo pawrents, kayaknya itu tanda-tanda anjing kamu lagi mengalami sesuatu deh..

Yuk coba cari tahu kenapa dan solusinya gimana.

Hd Dog Bathing Funny Wallpaper - Dog Bath 1080p - 1920x1280 Wallpaper -  teahub.io

Sumber gambar: teahub.io

Kenapa tuh? Sudah dimandiin tapi tetep bau? Bisa jadi anjing kamu sedang mengalami masalah yang cukup serius lho. Apa aja kemungkinannya dok? Alergi dan infeksi. Kemungkinannya anjing kamu menderita alergi, infeksi jamur, atau infeksi bakteri. Beberapa problem ini bisa bikin badan anjing kamu jadi bau pawrents. Terus solusinya gimana dok?

Pertama, ganti makanan. Jika alergi, penting untuk diingat kalau mengganti makanan jangan secara tiba-tiba, tapi bertahap agar anjing masih mau makan lahap saat proses transisi. Kedua obati kulitnya. Nah kamu bisa obati kulitnya pawrents, jika memang benar kalau kulitnya itu terkena infeksi jamur/bakteri. Cara Taunya gimana sih dok?

Cek dokter hewan. Untuk yakin 100% gak bisa cuma dari gejala, tapi harus cek mikroskop juga di dokter hewan nih pawrents, soalnya gejala jamuran mirip sama bekas gigit kutu kecil atau solar dermatitis. Terus kalau kedua cara tersebut gak ada yang berhasil gimana dok? Berarti ada yang salah dengan genetiknya, bisa jadi anjing kamu memang punya β€˜bakat’ untuk menghasilkan bau badan. Kamu bisa konsultasikan ke dokter hewan ya.

Semoga bermanfaat!

Apakah anjing kamu ada masalah bau selain bau badan? Kamu boleh tanyakan di kolom komentar ya.

Jika ingin melihat konten yang serupa, cek instagram kami @gustaveterinary

× Chat dengan Client Care kami