Kali ini kita mau cerita mengenai BenBen, seekor kucing liar berkondisi buruk yang dibawa ke shelter BC SPCA (British Clumbia Society Prevention of Cruelty to Animals).

Seberapa burukkah kondisi BenBen? Dilansir dari Bored Panda, BenBen penuh dengan luka sayatan, tulang belakang yang hancur, dan telinga dengan kondisi “cauliflower ear”.Pada manusia, kondisi cauliflower ear ini biasanya ditemukan pada petinju, penyebabnya karena telinganya sering cedera sehingga membentuk seperti kapalan dari luka-luka cederanya.

Dilihat dari luka-lukanya, kemungkinan besar penyebabnya adalah karena diserang oleh binatang besar. Pada saat itu, para dokter hewan sudah skeptis soal kondisi BenBen dan berkata bahwa ia hampir mustahil untuk bisa berjalan dengan normal lagi..

 

BenBen yang hampir disuntik mati (sumber : Instagram/ @benbencatcat)

 

“Lebih murah hati untuk menyuntik mati BenBen”

Staf di BC SPCA yang melihat kondisi BenBen, begitu buruknya hingga berpikir bahwa nasibnya akan lebih baik jika dieuthanasia, karena kucing-kucing dengan kondisi yang sangat buruk hampir tidak ada yang mau mengadopsi. Dan jika dibiarkan di shelter tanpa adopter maka kemungkinan besar BenBen akan menderita, karena biaya medis yang diperlukan untuk menyembuhkan BenBen tidak sedikit.

BenBen dengan kondisi seperti ini sepertinya juga sudah menyerah untuk melanjutkan hidup, ia tidak mau minum, tidak mau makan :(. Akhirnya, BenBen dijadwalkan untuk disuntik mati..namun.. keajaiban datang.

Seseorang yang bekerja sebagai dokter hewan dari Klinik ER serta pasangannya melihat foto BenBen di website shelter. Mereka kemudian berpikir, bahwa sebenarnya mereka bisa menyelamatkan BenBen dari nasibnya yang malang. Keduanya akhirnya membawa pulang BenBen,dan menyelamatannya dari jadwal euthanasianya yang sudah tinggal 1 hari lagi!

 

Setelah dibawa pulang, sifat BenBen berubah!

BenBen yang terlihat depresi karena tidak mau makan dan minum di shelter, setelah dibawa pulang oleh pasangan tersebut, 1 jam kemudian BenBen mulai berani untuk mengeksplor sekeliling rumahnya.

Pemiliknya berkata “Mungkin dia tahu bahwa di sudah berada di tempat yang aman, seperti berpikir.. INILAH furever home aku :’)”. Pemiliknya juga berkata bahwa BenBen harus memutar seluruh badannya saat dipanggil untuk melihat orang yang memanggil, hal ini dikarenakan lumpuh pada tulang belakangnya

 

Mata BenBen, ekspresi sedih namun indah (sumber : Instagram/ @benbencatcat)

“Matanya memang sedih, tetapi keduanya memiliki warna hijau yang sangat indah”

Mengharukan banget ya pawrents kisah kucing Oyen satu ini.. kondisinya sekarang sudah sehat dan lincah banget lho! Kamu bisa cek keadaan BenBen sekarang di instagramnya yaitu @benbencatcat.

Jika ingin melihat konten yang serupa, kamu bisa cek instagram kami @gustaveterinary

GustaVet

Customers

Products

Services

Support

Our Team

Clinic

About Us

Contact Us

Blog

Further Information

Terms and Conditions

Privacy Policy

GustaVet ©2024| All Rights Reserved
× Chat dengan Client Care kami